Penggunaan Hidrogen Peroksida Terbaik untuk Kulit

Penggunaan Hidrogen Peroksida Terbaik untuk KulitHidrogen peroksida memiliki reputasi lama sebagai satu-satunya agen kuman yang terdiri dari oksigen dan air, yang memiliki kegunaan dan manfaat yang tak terhitung banyaknya. Bertindak sebagai agen pembersih dan disinfektan, dan mudah tersedia untuk tujuan pembersihan. Itu juga membuat pengganti pemutih yang bagus. Dianggap sebagai salah satu sanitiser alami yang paling aman dan efektif, jenis hidrogen peroksida yang tersedia di toko grosir biasanya konsentrasi tiga persen, sedangkan persentase sisanya adalah air. Tetapi apakah Anda tahu itu juga digunakan untuk berbagai rezim kecantikan termasuk rambut, kulit, gigi dan telinga? Kami akan memberi tahu Anda beberapa kegunaannya yang luar biasa untuk berbagai rezim kecantikan yang mungkin ingin Anda pertimbangkan dalam waktu dekat.

Baca Juga : Krim Wajah Yang Bagus Dan Aman

Penggunaan Hidrogen Peroksida:

1. Hidrogen Peroksida untuk Kulit
Tergantung pada kulit Anda, kering atau berminyak, Anda dapat melihat apakah itu sesuai dengan jenis Anda, jika tidak maka dapat menyebabkan iritasi dan sengatan yang tidak perlu. Hidrogen peroksida digunakan untuk memutihkan kulit dan jerawat. Ini juga bertindak sebagai desinfektan dan antiseptik bagi kulit untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh luka ringan, memar atau luka bakar. Ia bekerja dengan melepaskan oksigen di area yang terkena. Pelepasan oksigen menyebabkan pembusaan yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan area, sehingga membersihkan bekas jerawat. Menurut ahli kecantikan Shantanu Jha, CEO, Zooty Beauty App, hidrogen peroksida menghilangkan perubahan warna kulit, bintik-bintik penuaan, cacat dan bekas luka. Jika digunakan dengan tindakan pencegahan yang diperlukan, bahan kimia itu terbukti sangat bagus, terutama dalam mendapatkan warna kulit yang lebih terang.

2. Hidrogen Peroksida untuk Rambut
Hal ini umumnya digunakan untuk pencerah rambut karena terdiri dari agen pemutihan. Shantanu mengatakan, “Hidrogen peroksida akan menjaga radikal bebas atau kuman apa pun di rambut Anda, tetapi tidak tanpa mengambil minyak alami rambut Anda dengan mereka. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakannya setiap enam minggu dan setelah digunakan, pastikan untuk menggunakan deep conditioning. perawatan untuk mempertahankan kilau alami rambut Anda.Campuran baking soda dan hidrogen peroksida harus mengangkat warna untaian Anda dan campuran juga akan mencairkan efek berbahaya dari hidrogen peroksida.

Baca Juga : Krim Wajah Yg Aman Dan Bagus

3. Hidrogen Peroksida untuk Gigi
Hidrogen peroksida meningkatkan kesehatan mulut Anda dan membantu menjaga kesehatan mulut. dan membuat pemutihan gigi. Bilas mulut Anda dengan bentuk encer H2O2 dan pastikan Anda tidak menelannya karena dapat menyebabkan kerusakan. H2O2, karena sifatnya sangat reaktif, dapat melewati email gigi Anda dan bereaksi dengan dentin (lapisan jaringan dari enamel) dan bagian pulpa gigi Anda sebagai akibat dari penggunaan berlebihan.

4. Hidrogen Peroksida untuk Telinga
Hidrogen peroksida digunakan untuk menghilangkan kotoran telinga. Kotoran telinga adalah bagian terluar dari telinga yang mencegah debu atau partikel lain memasuki telinga, lebih lanjut mencegah infeksi berat. Namun, akumulasi lilin berlebih dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gatal di telinga. Hidrogen peroksida adalah cara terbaik untuk menghilangkan kotoran telinga. Jangan gunakan perawatan ini jika ada perforasi di bagian dalam telinga.

Baca Juga : Cream Wajah Yg Bagus N Aman

5. Hidrogen Peroksida untuk Paku
Sesuai Shantanu, H2O2 dikenal untuk mencerahkan kuku kuning dan membawa mereka kembali ke keadaan alami mereka yang sehat. Cukup gosok bola kapas yang direndam di atas kuku Anda dan lihat perbedaannya. Ini juga membantu mencegah pembentukan jamur kuku. Hidrogen peroksida menggunakan terapi oksidatif, menghancurkan jamur yang terbentuk pada kuku dengan meningkatkan kadar oksigen.

6. Hidrogen Peroksida untuk Kaki
Saat Anda merendam kaki Anda dalam hidrogen peroksida dengan air, ini membantu dalam melembutkan kapalan dan tumit pecah-pecah. Jika Anda memiliki jamur kaki, H2O2 dapat dengan mudah membantu menyingkirkannya. Ingat, jangan menggunakan solusi saat Anda memiliki luka terbuka karena dapat menyebabkan sensasi terbakar dan iritasi pada kulit.

Perhatian
Hidrogen peroksida adalah pengoksidasi yang kuat dan digunakan secara melimpah. Namun, seharusnya tidak dicerna dengan cara apa pun. Ini bisa menjadi iritasi kulit dan mata jika Anda alergi terhadapnya. Terlalu sering menggunakan sesuatu yang buruk bagi kesehatan Anda; demikian juga, penggunaan hidrogen peroksida yang berlebihan adalah buruk dan dapat membahayakan kesehatan Anda. Menurut Shantanu, penggunaan teratur dapat menyebabkan kematian sel-sel kulit Anda, membuatnya kering, kasar dan bersisik. Oleh karena itu, disarankan untuk terlebih dahulu merujuk ke ahli kecantikan atau spesialis kulit Anda sebelum menerapkannya di mana saja untuk menghindari efek samping.