Cara Menaklukkan Public Speaking

Malam sebelum saya harus berbicara di depan umum selalu yang terburuk. Saya tidak bisa tidur, saya memiliki lubang di perut saya dan saya memikirkan segala sesuatu yang bisa salah ketika saya berbicara di depan umum.

Di kampus saya gagal berbicara di depan umum. Bahkan, pada banyak kesempatan ketika saya mempresentasikan saya akan melupakan apa yang saya bicarakan.

Saya memutuskan bahwa saya tidak akan pernah memiliki pekerjaan yang mengharuskan saya berbicara di depan umum!

Sedikit yang saya tahu bahwa pekerjaan saya sekarang mengharuskan saya berbicara di depan umum setiap hari!

Saat ini saya sudah tampil di depan orang banyak di mana penonton lebih berpengalaman daripada saya. Namun, setelah saya selesai presentasi saya merasa gembira!

Saya telah mencapai semua topik utama saya, melibatkan pemirsa saya dan meminta mereka meninggalkan presentasi saya untuk mempelajari sesuatu yang baru.

Pada titik tertentu dalam hidup Anda, baik di perguruan tinggi atau di karir Anda, Anda harus berbicara di depan khalayak umum, tidak peduli jalur karier Anda!

Saatnya menghadapinya sekarang dan menaklukkan public speaking. Dengan tips saya, Anda bisa melakukannya!

Baca Juga :

1. Buat skrip, tetapi jangan tulis

Saya tahu bagaimana kedengarannya, tetapi tujuannya adalah agar Anda terdengar alami ketika Anda hadir. Anda ingin memastikan ketika Anda menyajikan bahwa pesan Anda jelas dan bahwa Anda memukul semua poin utama Anda.

Tuliskan poin-poin untuk setiap slide presentasi Anda. Alih-alih membaca poin-poin yang diuraikan pada masing-masing dan kemudian menjalankannya dengan keras.

Pertama kali Anda menjalankannya mungkin tidak lancar, tetapi akhirnya untuk setiap peluru Anda akan ingat apa yang harus dikatakan dengan cara alami.

2. PowerPoint dapat menjadi kuat

Saya suka menggunakan PowerPoint karena beberapa alasan. Yang pertama adalah bahwa mereka adalah alat yang bagus untuk melibatkan audiens Anda. Anda dapat menggunakan gambar, kutipan atau grafik untuk membantu menjaga fokus audiens Anda.

Coba gunakan grafik atau kutipan menarik yang berbicara sendiri untuk membuat dampak besar pada audiens Anda.

Gunakan PowerPoint Anda untuk membantu Anda tetap di jalur. Terkadang saya tersesat atau saya terlalu banyak berbicara tentang suatu topik.

Saya menggunakan poin-poin untuk menandai apa yang harus saya bicarakan selanjutnya dan mencoba untuk tetap pada satu titik utama per slide.

Untuk setiap slide yang Anda buat, ketahui titik utama slide itu dan bangunlah di atasnya.

Perlu diingat bahwa Anda hanya perlu memiliki beberapa peluru pendek di setiap slide, Anda tidak ingin membanjiri PowerPoint Anda dengan terlalu banyak teks.

3. Berlatih, berlatih, berlatih!

Latihan memang sempurna! Jika Anda merasa tidak nyaman dengan presentasi Anda, cara terbaik untuk merasa lebih baik adalah berlatih. Semakin banyak Anda berlatih, semakin nyaman Anda merasakan dan semakin halus presentasi akan terdengar.

Coba berlatih di depan cermin, rekam diri Anda, atau minta teman untuk menonton. Memiliki umpan balik atau ulasan diri akan membantu Anda meningkatkan kemampuan bicara, gerakan tubuh, dan ekspresi wajah Anda.

Yang membantu saya meningkat adalah menonton hadir pembicara publik lainnya. Menyaksikan orang lain berbicara di depan umum membantu saya mempelajari keterampilan baru yang dapat saya bawa ke presentasi saya sendiri.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang langka yang menikmati berbicara di depan umum, Anda harus melihat ke jurusan atau karier yang memungkinkan Anda melakukan hal itu! Jurusan seperti komunikasi , hubungan publik atau penyiaran adalah tempat yang baik untuk memulai.

Dalam jurusan tersebut Anda akan mempelajari keterampilan untuk menjadi pembicara publik yang hebat.

Tidak peduli apa pilihan karir Anda, apakah Anda seorang pembaca TV atau insinyur teknologi yang mengembangkan pengembangan ilmiah baru, memiliki keterampilan berbicara di depan umum akan berguna bagi Anda untuk membantu Anda berbagi suara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *